BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bengkulu merealisasikan Program Organization Social Responsibility (OSR) Tanggap Pendidikan di wilayah Kota Bengkulu tepatnya ke tiga sekolah yaitu SD 75 yang beralamat di Jalan RE Martadinata Kelurahan kandang, SD 77 di Jalan Semangka Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu dan SD 83 di Jalan Teluk Sepang Kelurahan Teluk Sepang Kecamatan Kampung Melayu.

Bantuan yang diberikan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu kepada ketiga SD tersebut berupa sarana dan Prasarana Kebutuhan dalam menunjang proses pembelajaran di sekolah seperti Bel sekolah, Alat alat olah raga dan bantuan medis untuk UKS sekolah yang diperuntukan untuk siswa sekolah.

Kegiatan penyerahan OSR kepada tiga sekolah disaksikan oleh siswa dan guru yang ada di sekolah, Tentara Amerika yang bergabung dalam kegiatan Pasific Partnership 2018, Dari Pihak Sekolah Bantuan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD 75 Kusmabuti, M. Pd, kepala sekolah SD 77 Yorsa Nengsih. S.Pd, MM dan kepala sekolah SD 83 Ramayati, S.Pd, Sementara dari BPJS Kesehatan langsung diserahkan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Rizki Lestari didampingi Kabid SDM, umum dan Komunikasi Publik, Mitra Akbar.

“Diharapkan dengan bantuan ini Siswa di Sekolah SD 75, 77 dan 83 dapat lebih bersemangat ketika belajar serta dalam beraktivitas sehari-hari,” ujar Rizki Lestari.

OSR sendiri juga sebagai bentuk kepedulian tinggi dan juga sebagai tanggung jawab sosial terhadap masyarakat sekitar utamanya bagi mereka yang membutuhkan.
Murid murid serta guru ketiga SD tersebut menyambut positif kepedulian BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bengkulu terhadap kondisi dan perkembangan Sekolah mereka. Menurut mereka bantuan yang telah diberikan saat ini dapat berguna bagi perkembangan siswa menjalankan kegiatan belajar mengajar maupun kegiatan lainnya. Mereka pun berterimakasih atas realisasi program OSR tersebut dan berharap agar BPJS Kesehatan semakin maju dan berkembang di masa yang akan mendatang.[NB06]