BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu sosialisasikan Mobile JKN dan Care Center kepada para Lurah dan Camat di kecamatan Ratu Samban bertempat di Ruang pertemuan Kantor Kecamatan Ratu Samban, Rabu (11/04).

Sebagaimana disampaikan Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Yogi Agra Wiryawan, tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memperkenalkan Aplikasi Mobile JKN dan Care Center kepada para Lurah di Kecamatan Ratu samban.

“Harapannya dengan tersosialisasikan informasi mengenai Mobile JKN dan Care Center, para Lurah dapat memberikan informasi ini kepada para warga di daerah kelurahannya,” kata Yogi.

Aplikasi Mobile JKN sendiri merupakan bentuk transformasi digital model bisnis BPJS Kesehatan yang semula berupa kegiatan administratif dilakukan di Kantor Cabang atau Fasilitas Kesehatan, ditransformasi kedalam bentuk Aplikasi yang dapat digunakan oleh peserta dimana saja kapanpun tanpa batasan waktu (self service) dan dapat diakses melalui Handphone Android maupun IOS.

“Bapak Camat dan bapak Lurah tolong sampaikan kepada masyarakat di daerahnya untuk tidak usah lagi berlama–lama mengantri di Kantor BPJS Kesehatan untuk mendapatkan pelayanan, semua ada di dalam genggaman, semua ada di dalam Aplikasi mobile JKN,” jelas Yogi.

Menurut Yogi, Aplikasi Mobile JKN ini sangat bermanfaat bagi peserta. Peserta JKN dapat mengetahui tentang info tentang BPJS Kesehatan, lokasi fasilitas kesehatan, status kepesertaan, tagihan peserta dan ubah fasilitas kesehatan sehingga peserta tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Ratu Samban, Drs H. M Nasir dan para Lurah yang ada di wilayah Kecamatan Ratu Samban serta sekitar 25 orang peserta perwakilan dari Kelurahan.[NB06]