Bupati Bengkulu Utara Ir Mian menyerahkan Surat Keputusan usai mengambil sumpah dan melantik Pengganti Antar Waktu Kepala Desa dan anggota BPD yang terdiri dari 1 Kepala Desa dan 16 Anggota Badan Permusyawaratan Desa dalam wilayah kerja Kabupaten Bengkulu Utara di Balai Daerah, Arga Makmur, Selasa (10/4).

BENGKULU UTARA, PB – Bupati Bengkulu Utara Ir Mian mengambil sumpah dan melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa dan anggota BPD yang terdiri dari 1 Kepala Desa dan 16 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam wilayah kerja Kabupaten Bengkulu Utara, yang dilaksanakan dengan khidmad dan lancar, acara berlangsung di Balai Daerah, Arga Makmur, Selasa (10/4).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan kepada Kepala Desa dan anggota BPD yang baru dilantik untuk meningkatkan nilai-nilai kinerja yg akan dicapai di Desa masing-masing sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Pemerintah Desa. Pasalnyua, desa mempunyai anggaran yang cukup signifikan dari tahun ke tahun.

“Pemerintah pusat terus mengangarkan, dengan itu harus dikawal dan dilaksanakan dengan baik agar dapat bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Bupati.

Beliau juga menyampaikan kepada perangkat Desa untuk terus mengerakan kegiatan Dana Desa untuk pembangunan fisik dikelola melalui program padat karya yang mulai terhitung pada pertengahan Bulan April ini. Dana Desa sudah bisa di alokasikan dan pemberdayaan bisa dijalanakan dan terlaksana dengan baik.

“Diharapkan dengan keberadaan BPD dapat membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dimasyarakat desa. BPD harus mampu menumbuh kembangkan semangat semangat kebersamaan dan kerukunan serta menjaga kekompakan segenap elemen yang ada didesa sesuai Visi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara,” ujarnya.

Bupati berpesan kepada perangkat Desa untuk terus mengerakan kegiatan Dana Desa untuk pembangunan fisik dikelola melalui program padat karya yang mulai terhitung pada pertengahan Bulan April ini.

Di akhir sambutannya Bupati Bengkulu Utara berpesan agar anggota BPD dan Pemerintah Desa terjadi hubungan yang harmonis dan harus mampu bersikap sebagai tokoh panutan masyarakat, pererat tali silaturahim, perkokoh kerukunan dan kebersamaan serta galang persatuan dan kesatuan agar semua program pembangunan Desa dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan ini dihadiri para Rohaniawan Kepala Bagian Pemerintahan, Organisasi Perangkat Daerah dari PMD, Camat , Kepala Desa, dan seluruh anggota BPD. [Evi Kusnandar/MC/Adv]