Bupati Kabupaten Seluma Bundra Jaya

SELUMA, PB- Bupati Kabupaten Seluma Bundra Jaya, membantah adanya ASN Seluma yang terkena non job. Menurut Bundra, sejumlah pejabat yang hilang jabatan karena perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menghilangkan sejumlah OPD. Seperti, Dinas ESDM, Diklat dan Kehutanan.

“Yang mutasi itu bukan saya non jobkan. Tapi, hilang SKPDnya, dinas Kehutanan, Diklat dan ESDM. Dari kadis sampai kabid itu berapa orang,” tegas Bundra, Rabu (11/04/2018).

Dalam waktu dekat kata dia, akan ada pemberian jabatan kembali kepada beberapa pejabat eselon II, III dan IV. Namun, akan ada penandatanganan fakta integritas sebagai acuan pengangkatan dalam jabatan.

“Kita segera akan laksanakan
Buat fakta integritas. Tapi kinerja di nilai juga. Seperti kadis dinsos sudah tiga tahun berturut-turut tidak kerja. Setelah diganti, tiga bulan, makam pahlawan sudah dibangun, sekarang dianggarkan lagi, “tegas dia.

Menurutnya, jika ASN tidak siap bekerja, maka akan diberhentikan dari jabatannya. Baik itu pejabat eselon IV, III maupun pejabat eselon II.

“Kalau memang orang tidak mau kerja, copot saja karena menghambat kinerja. Dana di kantong saja tidak bisa membelajakan apa lagi cari dana ke pusat,” ketus Bundra.

Sebelumnya, mutasi Pemkab Seluma periode September 2016 dan Januari 2017 dilaporan ke Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN). Sehingga, pemkab Seluma diberikan rekomendasi untuk kembali mengisi jabatan kosong terutama pejabat eselon II. [Sepriandi]