Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun saat menyerahkan LKPj kepada Waka I DPRD Kota Bengkulu Yudi Dharmawansyah saat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bengkulu, Senin (9/4/2018).

BENGKULU, PB – Sesuai jadwal, Paripurna agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kota Bengkulu digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu, Senin (9/4).

Dalam paripurna yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah ini, DPRD Kota sepakat menerima LKPJ tahun 2017 tersebut untuk selanjutnya dibahas guna menyatakan pandangan dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota.

“LKPJ ini kita sepakati untuk segera dilakukan pembahasan di tingkat fraksi untuk menjalankan fungsi pengawasan demi kemajuan Kota Bengkulu kedepan,” ujar Yudi Darmawansyah.

Untuk diketahui, dalam LKPJ 2017 tersebut, pihak eksekutif sebelumnya telah menargetkan nilai pendapatan daerah senilai Rp1.181 miliar dan Rp1,176 miliar untuk belanja anggaran daerah.

“Menyampaikan LKPJ ini adalah sebuah kewajiban dari setiap kepala Daerah untuk nantinya dibahas, diawasi serta dilakukan perbaikan diberbagai sisi pelaksanaan kebijakan pembangunan,” ujar Pejabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun usai pelaksanaan Paripurna.

Paripurna ini berjalan tertib dan lancar.

Ditambahkan Budiman, Dewan harus menjalankan fungsi kontrol pembangunan. Sehingga, antara eksekutif dan legislatif berjalan sinergi dalam mewujudkan pembangunan Kota Bengkulu ke depan.

“Silahkan nanti LKPJ tersebut dipelajari dan diperiksa untuk segera dikoreksi dan disampaikan dalam pandangan masing-masing fraksi nantinya,” ujar Budiman.

Pantauan Pedoman Bengkulu, rapat paripurna berjalan singkat. Usai membacakan LKPJ, Pejabat walikota langsung menyerahkan LKPJ tersebut kepada pimpinan sidang paripurna yaitu Wakil Ketua I, Yudi Darmawansyah. [Ifan Salianto/Adv]