BENGKULU UTARA, PB – Pihak DPRD Bengkulu Utara mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bengkulu Utara untuk berinovasi demi kemajuan daerah.

Terlebih, pada Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) yang dinilai minim eksistensi sejak dibentuk beberapa waktu lalu.

Himbauan tersebut diungkapkan oleh anggota Dewan dari Fraksi Nasdem, Selamet Waluyo di setiap gelaran Paripurna dan Rapat Kerja (Hearing) dilangsungkan.

Ungkapan “pelengkap” organisasi kembali dilontarkan pria yang juga Ketua Bampemperda, Senin (30/4/2018), saat hearing bersama pihak eksekutif dilangsungkan.

“Balitbang jangan hanya jadi pelengkap organisasi semata. OPD tersebut harus turut andil dalam hal penelitian dan pengembangan bagi dinas atau badan,” ujar Selamet.

Dijelaskannya kembali, agar kegiatan ataupun usulan yang akan dilakukan oleh OPD berhasil dan sukses, harus ada andil dari Balitbang.

“Balitbang ini bisa di sebut garda terdepan bagi OPD. Organisasi ini, di harapakan dapat memberikan kajian secara mendalam atas kegiatan atau program yang akan dilakukan oleh dinas maupun badan di Kabupaten Bengkulu Utara,” imbuhnya.

Termasuk, lanjutnya, dalam hal menggaungkan nama Bengkulu Utara dalam bidang kepariwisataanya, harus ada kajian dari Balitbang agar itu berhasil.

“Jadi kita harapkan OPD Balitbang ini bergerak, jangan hanya berdiam diri. Harus ada andil demi berhasilnya program serta kegiatan yang akan maupun telah dilakukan,” pungkasnya. [Adv/Evi Kusnandar]