Pelatihan penyusunan kisi-kisi soal kurikulum K-13 untuk guru SMP di Rejang Lebong

REJANG LEBONG, PB – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme tenaga pengajar dan guru dalam menyajikan kisi-kisi soal untuk kurikulum K-13.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong menggelar kegiatan pelatihan penyusunan kisi-kisi soal kurikulum K-13 untuk guru SMP di Rejang Lebong.

Kegiatan yang dihadiri segenap jajaran guru SMP se-Rejang Lebong, khusus untuk empat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Kegiatan ini digelar sejak Senin (09/04/2018) hingga Rabu (11/04/2018) esok, bertempat di ruang pertemuan SMPN 1 Rejang Lebong.

“Kegiatan ini kita selenggarakan untuk meningkatkan kemampuan para guru 4 mata pelajaran, dalam pembuatan kisi-kisi soal kurikulum K-13”, papar Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Rejang Lebong Hanapi, Selasa (10/04/2018).

Pihak Dikbud Rejang Lebong berharap, kiranya setelah diselenggarakan kegiatan pelatihan pembuatan kisi-kisi soal K-13 ini, pihaknya akan siap membuat kisi-kisi soal K-13 sendiri di tahun 2019 mendatang.

“Harapan kita, pada tahun 2019 kita sudah siap membuat kisi-kisi soal K-13 sendiri. Khususnya untuk kisi-kisi soal kurikulum K-13, sesuai petunjuk Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP)”, tandasnya. [Benny Septiadi]