Sekda Rejang Lebong, RA Denni

REJANG LEBONG, PB – Lambannya proses cetak KTP elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Rejang Lebong disebabkan blangko e-KTP yang dibutuhkan tidak tersedia.

Karena itu, masyarakat mesti menunggu cukup lama agar dapat memiliki Ktp Elektronik.

Sekda Rejang Lebong, RA Denni mengatakan memang selama ini blangko e-KTP kosong. Namun, sekarang blangko sudah tersedia di Dinas Dukcapil Rejang Lebong sebanyak 4000 blangko. Jadi, masyarakat dihimbau untuk segera mendatangi Dukcapil, agar dilakukan pencetakkan e-KTP.

“Untuk masyarakat dihimbau, agar segera mendatangi Dukcapil. Karena saat ini stok blangko tersedia,” Kata RA Denni, Senin (30/04/2018).

Sekda menghimbau kepada masyarakat, apabila ada kendala saat proses pencetakan terkait pelayanan yang kurang baik atau dipersulit, segera laporkan kepada dia agar dapat langsung ditindak lanjuti.

“Jika ditemukan kendala dalam pencetakan e-KTP, khususnya dalam hal pelayanan yang kurang baik atau dipersulit, masyarakat dapat melapor langsung ke Sekda,” tegasnya.

Selain itu, Sekda juga berpesan kepada Dinas Dukcapil untuk memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat.

“Kepada Dukcapil dihimbau untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat, tolong dibantu masyarakat dalam pencetakkan e-KTP,” tandasnya. [Benny Septiadi]