Suasana Debat kandidat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023 putaran pertama resmi di mulai di Grage Hotel Bengkulu, Sabtu (28/4/2018).

BENGKULU, PB – Debat kandidat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023 putaran pertama resmi di mulai di Grage Hotel Bengkulu, Sabtu (28/4/2018).

Menariknya, debat kandidat ini tidak dihadiri oleh calon Walikota, Helmi Hasan. Kandidat nomor urut tiga tersebut hanya diwakili oleh Dedy Wahyudi, wakilnya.

Sementara pasangan David-Bakhsir, Erna-Zarkasih, dan Linda-Mirza hadir dalam debat kandidat yang mengangkat tema “Meningkatkan kesejahteraan warga Kota Bengkulu”.

Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah, mengatakan, debat ini merupakan kesempatan bagi setiap kandidat untuk menyampaikan visi misi yang telah disusun.

“Kami yakin hampir 100 persen masyarakat akan melihat program-program paslon. Sampaikan lah program-program secara baik dan utuh,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa KPU Kota Bengkulu berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan ini dengan tertib, damai dan aman.

“Kota Bengkulu adalah barometer. Kita sebagai pelaksana Pilkada satu-satunya di Provinsi Bengkulu ini. Kami apresiasi kepada EO yang telah menyelenggarakan kegiatan ini secara maksimal. Apa yang dilakukan poslon mudah-mudahan dapat diterima secara utuh oleh masyarakat,” demikian Darlinsyah.

Debat kandidat dimoderatori oleh Faisal Anwar, seorang Akademisi yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dijaga ketat oleh aparat Kepolisian Daerah Bengkulu, mulai dari persimpangan jalan memasuki jalan hotel sudah dijaga.

Peserta yang boleh masuk hanya 457 peserta terdiri dari 50 peserta dari setiap pasangan calon dan sisanya adalah tamu undangan. [Deni Dwi Cahya]