Plt Ketua OKK DPN HKTI HG, Totok Sugiayarto, saat melantik Dewan pengurus HKTI Provinsi Bengkulu mewakili Ketua Umum HKTI, Moeldoko, di Gedung Balai Raya Semarak, Sabtu (7/4).

BENGKULU, PB – Dewan Pimpinan pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bengkulu diminta agar lebih maksimal dalam memperjuangkan hak-hak petani di Provinsi Bengkulu.

Hal itu dinilai penting ditegaskan dengan harapan bisa mengangkat derajat hidup para petani Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik.

Terlebih lagi, masyarakat Provinsi Bengkulu mayoritas berprofesi sebagai petani.

“Ini tugas besar yang akan diemban oleh para pengurus kedepannya,” singkat pelaksana tugas (Plt) Ketua Organisasi Kadrisasi dan Keanggotaan (OKK) DPN HKTI HG, Totok Sugiayarto saat melantik Dewan pengurus HKTI Provinsi Bengkulu mewakili ketua Umum HKTI, Moeldoko di Gedung Balai Raya Semarak, Sabtu (7/4).

Selain itu, HKTI juga diminta segera menjalin sinergitas dengan berbagai unsur daerah guna memperjuangkan hak-hak petani Provinsi Bengkulu.

“Segera jalankan tugas dan fungsi pokok HKTI agar dapat segera maksimal dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan petani,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Novian Andusti menyambut baik keberadaan HKTI di Provinsi Bengkulu.

“Semoga dengan keberadaan HKTI di bawah pimpinan Bapak Muslihan DS ini dapat maksimal menjalankan tugas dan fungsi pokoknya,” singkat Novian.

Pantauan Pedoman Bengkulu, pelantikan berjalan khidmad. Acara dihadiri oleh Sekda Provinsi Bengkulu, Novian Andusti serta 90 tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan serupa juga dilakukan penandatanganan MoU, penyerahan sertifikat dan asuransi Jasa Raharja secara simbolis dari HKTI Provinsi Bengkulu ke petani di Bengkulu. [Ifan Salianto]

Berikut pengurus HKTI Provinsi Bengkulu diantaranya :

Ketua : Muslihan DS (Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu)

Sekretaris : Sujarwanto

Bendahara : Mulyadi Ismail

Anggota pengurus : Ricky Gunawan (Kadis Perkebunan Provinsi Bengkulu) dan Batara Yudha (anggota DPRD Provinsi Bengkulu)