Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Raya Baitul Izzah, Padang Harapan, Kota Bengkulu hari ini, Kamis (12/4/2018).

BENGKULU, PB – Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu bersama Kantor Wilayah Kementrian Agama menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Raya Baitul Izzah, Padang Harapan, Kota Bengkulu hari ini, Kamis (12/4/2018).

Diikuti oleh ratusan jamaah muslim acara ini mengusung tema “Isra Mi’raj Momentum Aktualisasi Nilai Keagamaan Menuju Bengkulu Berkemajuan.”

Dalam sambutan Plt Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten I, Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hamka Sabri, mengatakan bahwa melalui peringatan Isra Mi’raj ini agar dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

“Melalui peringatan ini semoga kita semakin meningkatkan iman dan ketaqwaan. Selain itu juga akan menyadarkan kita, kesadaran inilah yang dapat membimbing kita agar tidak mudah kehilangan kendali,” ucap Hamka.

Plt Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten I, Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hamka Sabri, saat memberikan sambutan dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini.

Menurutnya, melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan ukhwah islamiah dengan penuh tanggung jawab. Selain itu peringatan Isra Mi’raj ini dapat memberikan pelajaran agar kita dapat menanggapi semua masalah dan persoalan dengan bijaksana.

“Hidup merupakan suatu sistem yang bergerak, dengan berbagai masalah, seperti degradasi moral, kemiskinan dan berbagai cobaan lainnya, mari kita jadikan sebagai tempat intropeksi diri dan kita sikapi dengan arif dan bijaksana. Mari kita sikapi setiap perubahan tersebut dengan yakin dan percaya bahwa kehidupan dimasa yang datang itu lebih baik,” imbuhnya.

Dalam peringatan Isra Mi’raj ini dihadirkan Ustadz Ilham Sukri, Lc., MA untuk memberikan ceramah kepada jamaah yang hadir. [Deni Dwi Cahya]