Dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan, Selasa (10/4/2018)

REJANG LEBONG, PB – Peristiwa kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) secara beruntun terjadi di Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau, tepatnya di Desa Samberejo Kecamatan Selupu Rejang yang melibatkan 1 unit mobil Suzuki Carry Pick Up dengan 3 unit sepeda motor, Selasa (10/4/2018) sekira pukul 13.00 WIB

“Tadi siang memang telah terjadi laka lantas di Desa Samberejo, antara mobil Pick Up dan 3 unit sepeda motor,” terang Kasat Lantas Polres Rejang Lebong AKP Hendriyanto P Hutasoit didampingi Kanit Laka Ipda Helnita, Selasa (10/04/2018).

Akibat kecelakaan ini dua pelajar mengalami patah kaki, mereka adalah Wahyuni (17) warga Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah dan Nurjanah (17) warga Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang.

Kronologis kejadian bermula saat pengendara sepeda motor supra yang melaju dengan kecepatan tinggi, bermaksud menyalip pengendara sepeda motor beat yang dikendarai Renaldi dari arah Curup menuju Lubuk Linggau. Namun terlibat serempetan sehingga motor supra oleng kesisi kanan jalan.

Disaat bersamaan, dari arah berlawanan melaju mobil pick up yang dikemudikan Wilian Jumaidi dari arah Lubuk Linggau menuju Curup, sehingga bertabrakan dengan pengendaran motor supra tersebut. Terpentalnya motor supra berimbas pada jatuhnya pengendara motor beat yang disalipnya.

Sementara itu, mobil pick up yang terlebih dahulu menabrak pengendara supra langsung oleng dan tak mampu mengendalikan laju kendaraan hingga menabrak pengendara honda beat milik Wahyuni dan Nurjanah, yang tepat berada di belakang pengendara sepeda motor sebelumnya.

Warga yang berada disekitar lokasi kejadian langsung memberikan pertolongan, dengan melarikan para korban ke Rsud Curup untuk diberikan penanganan medis. Akibat kejadian tersebut Wahyuni dan Nurjanah sama-sama mengalami patah kaki kanan, dan luka lecet dibeberapa bagian tubuh.

Sementara itu pengendara sepeda motor beat Renaldi Wilyansyah hanya mengalami luka lecet. Sedangkan pengendara sepeda motor supra langsung kabur meninggalkan sepeda motor dilokasi kejadian.

Hingga saat ini, kendaraan yang terlibat laka lantas sudah diamankan Satlantas Polres Rejang Lebong ke Mako Polres Rejang Lebong.

“Saat ini kita menunggu kondisi korban membaik untuk dimintai keterangan, selain itu mencari keberadaan pemilik kendaraan supra tersebut,” pungkasnya. [Benny Septiadi]