Kasi Intel Kejari Seluma, Citra Apriyadi

SELUMA, PB – Setelah mendapatkan keterangan ahli dari akademis, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma, kembali akan memanggil sejumlah saksi terkait dugaan Pungutan Liar (Pungli) pembuatan Sertifikat Prona di Kelurahan Napal Kecamatan Seluma tahun 2017 lalu.

Kasi Intel Kejari Seluma, Citra Apriyadi menjelaskan, sejumlah saksi akan kembali dimintai keterangan, termasuk saksi yang telah diperiksa sebelumnya.

“Ada beberapa poin yang dijadikan pertimbangan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Baik terhadap Saksi yang sudah maupun yang belum diperiksa sebelumnya,” kata Citra kepada jurnalis, Selasa (03/04/2018).

Diperlukannya keterangan yang kuat kata dia, agar dapat mudah diperjelas saat proses pembuktian dalam persidangan nanti.

“Terkait jadwalnya itu belum bisa kita pastikan, karena itu menyangkut teknis penyidikan,” jelas Citra.

Dalam proses pengembangan kasus dugaan Pungli pembuatan sertifikat Prona di Kelurahan Napal ini, Penyidik Kejari telah menyita uang sebesar Rp 16 juta. Beberapa surat dan dokumen penting lainnya. Sejauh ini, puluhan saksi telah diperiksa. Dari pihak Kelurahan hingga ke masyarakat penerima. [Sepriandi]