Hamka Sabri selaku Asisten I Setda Provinsi mewakili Plt Gubernur Bengkulu saat membuka Musdaprov DPD KNPI Bengkulu ke XV di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (25/4/2018).

BENGKULU PB – Setelah diterpa berbagai permasalahan, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Bengkulu akhirnya melaksanakan Pembukaan Musyawarah Daerah Provinsi (Musdaprov) ke XV di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (25/4/2018).

Musda ini dihadiri oleh ratusan pemuda dari unsur pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Provinsi Bengkulu. Selain itu juga turut hadir Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, Muhammad Rifai Darus bersama beberapa Ketua DPD KNPI Provinsi lain.

Dalam sambutannya Muhammad Rifai mengungkapkan bahwa untuk mencapai seperti saat ini dulu KNPI telah melalui banyak rintangan dan cobaan.

“Memang dari dulu kita selalu banyak cobaan, namun cobaan itu kita hadapi, kita lawan hingga akhirnya seperti sekarang ini, KNPI menjadi wadah bersama bagi para pemuda. Sama halnya dengan DPD KNPI Bengkulu, apapun rintangannya kita harus hadapi, apapun cobaannya kita harus tabah,” ucap Rifai.

Selain itu, Muhammad Rifai juga mengatakan bahwa KNPI adalah organisasi resmi, yang telah terdaftar dan memiliki hak cipta.

“Sebagai organisasi yang resmi, apabila ada orang lain yang memanfaatkannya atau menggunakan logo, lambang, atau atribut KNPI tidak melalui prosedur, silahkan dilaporkan. Zaman sekarang bukan beradu otot, tapi beradu intelektual,” katanya.

Di sisi lain, Hamka Sabri selaku Asisten I Setda Provinsi mewakili Plt Gubernur Bengkulu saat membuka kegiatan mengatakan, KNPI adalah rumah bersama para pemuda. Dengan rumah yang besar diharapkan menjadi wadah besar pemersatu bangsa.

“Dengan banyaknya perbedaan, semoga KNPI dapat menjadi pemersatu kita semua. Pemerintah berharap KNPI dapat berperan dalam pembangunan sistem pemerintahan di Provinsi Bengkulu. Semoga dengan musda ini dapat mewujudkan cita-cita mulia KNPI untuk turut membangun Bengkulu,” ucap Hamka.

Selanjutnya, Musda DPD KNPI ke XV ini akan dilangsungkan selama dua hari hingga 26 April 2018. Dalam Musda ini nantinya, ada empat orang yang akan menjadi kandidat calon ketua umum DPD KNPI Provinsi Bengkulu Kepengurusan Tahun 2018/2023.

Mereka adalah Wibowo Susilo, Sasriponi Bahrin, Handiro Efriawan dan Deno Andeska Marlonde. [Deni Dwi Cahya]

Berfoto bersama.
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI Muhammad Rifai Darus saat menyampaikan pidato.
Ketua DPD KNPI Bengkulu Batara Yudha saat berpidato.
Para peserta yang hadir.