Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah, saat berada di tengah-tengah kandidat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023 dalam debat kandidat putaran pertama resmi di mulai di Grage Hotel Bengkulu, Sabtu (28/4/2018).

BENGKULU, PB – Pelaksanaan acara debat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Periode 2018-2023 putaran pertama dilangsungkan di Grage Hotel Bengkulu pada hari Sabtu, (28/4/2018) selesai dengan suasana yang kondusif.

Dihadiri ratusan orang peserta dari tim masing-masing paslon dan tamu undangan turut memadati ruangan aula Grage Hotel. Dengan peserta yang didominasi dari tim pengusung masing-masing paslon, mereka turut menyemarakkan berlangsungnya kegiatan.

Darlinsyah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, saat ditemui Pedoman Bengkulu, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengevaluasi kegiatan debat calon walikota dan wakil walikota Bengkulu putaran pertama ini.

“Walaupun acara ini telah selesai, kami akan mengevaluasinya. Nanti tanggal 30 April 2018 kita akan lakukan evaluasi secara menyeluruh. Tapi menurut kami, kegiatan ini sudah bisa menyampaikan pesan yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat,” ucap Darlinsyah.

Menurut Darlinsyah, sejauh ini pelaksanaan tata tertib dalam berlangsungnya kegiatan sudah berjalan kondusif dan tertib, namun pihaknya tetap menghimbau kepada masing-masing tim bahwa kedepannya harus lebih tertib.

“Secara umum nereka sudah saling menghargai, kita mengapresiasi dari seluruh tim yang sudah menjaga ketertiban ini, hingga selesai peserta tetap kondusif. Tapi kita tetap berharap kedepannya di acara debat selanjutkan bisa lebih tertib lagi,” tutup Darlinsyah. [Deni Dwi Cahya]