Seminar Prakuliah Gelombang Pertama dengan tema “Pemanfaatan Teknologi Dalam Membangun Bangsa Melalui Pendidikan Vokasi” di Hotel Wedika Bengkulu, Senin (30/4/2018).

LEMBAGA Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Bengkulu menggelar Seminar Prakuliah Gelombang Pertama dengan tema “Pemanfaatan Teknologi Dalam Membangun Bangsa Melalui Pendidikan Vokasi” di Hotel Wedika Bengkulu, Senin (30/4/2018).

Seminar ini digagas LP3I karena melihat banyaknya jumlah pengganguran di usia yang produktif. Selain itu, masalah terbatasnya lapangan pekerjaan di masyarakat membuat LP3I turut serta dalam berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan sosial dalam masyarakat.

Disampaikan oleh Andi Mulyono, selaku kepala marketing LP3I saat memandu berjalannya acara mengungkapkan bahwa melalui dunia perkuliahan di LP3I diyakini dapat menciptakan lulusan kerja yang produktif dan berkompeten.

“Kuliah di LP3I akan menciptakan lulusan yang produktif dan kompeten serta membentuk jiwa enterpreneurship dalam diri siswa maupun alumni setelah menempuh pendidikan singkat di LP3I,” kata Andi.

Sejalan dengan itu, Hermen Malik, salah satu pembicara saat menyampaikan materi mengatakan bahwa pendidikan vokasi menjadi bagian penting untuk memasuki dunia kerja.

“Pada era milenial ini, kita dituntut untuk aktif, memiliki keinginan yang kuat dan mampu mengenali potensi keberagaman sumber daya di sekitarnya. Hal ini dilakukan supaya pendidikan vokasi tersebut mampu menjadi problem solving serta membentuk tenaga kerja yang berkarakter, produktif dan profesional,” ungkap Hermen.

Setelah ini, LP3I akan menggelar seminar lanjutan yang akan dilaksanakan di tempat yang sama pada tanggal 3 Mei 2018 mendatang. Adapun pemateri yang akan mengisi acara tersebut adalah H Isral Nurdin MBA MH yang juga menjabat sebagai presiden direktur LP3I Pusat. [Agung Broto]