TAMAN yang satu ini memang lagi hangat-hangatnya dan populer di kalangan anak muda. Tak heran jika tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung, bahkan pada saat akhir pekan taman ini menjadi tempat wisata liburan keluarga. Di sini pengunjung bisa menemui skatepark (taman bermain khusus penikmat papan seluncur yang disebut skateboard), walk bridge (jembatan), dan ada banyak pedagang yang berjualan berbagai macam kuliner.

Selain dapat bersantai dan bermain, di tempat ini pengunjung dapat berfoto di atas walk bridge dengan background yang langsung menghadap ke pantai. Nah, dari hari ke hari jembatan panjang di Taman Pantai Berkas ini menjadi fenomenal, pasalnya setiap pengunjung yang datang nyaris tak pernah menyia-nyiakan kesempatan berfoto di jembatan ini.

Jembatan panjang, ikon Taman Pantai Berkas ini dibangun meliuk di sepanjang kawasan taman. Jembatan yang memiliki tinggi sekira dua hingga tiga meter tersebut dibangun menghadap ke muka pantai. Dengan lebar sekira dua meter, pengunjung dapat menapaki jembatan dan menikmati belaian angin yang sejuk dari pantai.

Berjalan-jalan seraya mengabadikan beberapa potret di atas jembatan memang mengasyikkan. Pengunjung dapat mengambil pemandangan pantai atau pepohonan hijau yang sejuk sebagai latar belakang foto.

Nah, di sore hari ketika moment Matahari terbenam pas sekali menyaksikan sunset dari atas jembatan di Taman Pantai Berkas. Bagi pemburu foto-foto keren harus mencatat destinasi wisata satu ini.

Menariknya lagi ketika mengunjungi Taman Pantai Berkas, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya, hanya perlu membayar parkir.

Tertarik untuk berjalan-jalan di jembatan Taman Pantai Berkas?
Langsung saja menuju jalan Kerapu, kelurahan Berkas, kecamatan Teluk Segara, kota Bengkulu. Lokasi taman ini sangat strategis, sehingga pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. [Eva De]