Konsolidasi OKP yang tergabung dalam KNPI Bengkulu beberapa waktu yang lalu.

BENGKULU, PB – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu akhirnya kembali menunjukkan progresnya. Hal ini ditunjukkan dengan adanya pergerakan dalam penetapan agenda Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Provinsi Bengkulu 2018.

Setelah direncanakan awal pelaksanaan Musda pada Tanggal 28 April 2018 bertempat di Kabupaten Lebong, akhirnya DPD KNPI Provinsi Bengkulu menetapkan secara resmi agenda Musdanya melalui Surat Keputusan DPD KNPI Provinsi Bengkulu Nomor KEP 60/DPD-KNPI/V/2018 tanggal 5 April 2018, yang memuat tentang agenda MUSDAPROV ke XV DPD KNPI Provinsi Bengkulu.

Dalam surat keputusan ini, Musda KNPI Provinsi Bengkulu akan digelar tanggal 23-24 April 2018 dan bertempat di Kota Bengkulu.

Dengan mengusung tema “Satukan Gerakan Membangun Daerah” Musdaprov ini akan menunjuk E. F. PLANET, ST (GMKI) sebagai Ketua OC dan Kasrul Pardede (IMM) sebagai sekretaris OC.

“Iya setelah rapat kembali maka kami putuskan bersama mengenai tempatnya waktu dipercepat dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai pendapat dan penyesuaian jadwal Plt Gubernur,” ucap Batara Yudha, Ketua KNPI Provinsi Bengkulu, Rabu (11/4/2018).

Ketua KNPI Provinsi Bengkulu Batara Yudha

Deno Andeska Marlandone selaku Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu juga menambahkan bahwa Musda kali ini akan dibuka oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

“Alhamdulillah pak Gubernur akan membuka acara secara resmi kegiatan ini. Kalau tempat lagi dipilah, alternatif pertama yaitu Gedung Daerah (Balai Semarak) dan yang kedua adalah salah satu hotel di Kota Bengkulu, tapi masalah tempat ini masih dipertimbangkan,” ucap Deno.

Di sisi lain, masa pendaftaran bakal calon ketua KNPI Provinsi Bengkulu ini sudah dibuka beberapa hari lalu. KNPI berharap antusias dari para pemuda Bengkulu untuk turut andil dalam menyukseskan hajat pemuda Bengkulu ini.

“Kami DPD KNPI Provinsi Bengkulu memanggil seluruh pemuda potensial yang ada di Provinsi Bengkulu untuk ikut bursa calon ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu. Siapa pun itu yang terpenting ikuti mekanisme organisasi,” kata Deno.

Hingga saat ini sudah ada enam orang yang ngambil formulir pendaftaran, berikut nama-namanya :

1. Evan Setiawan
2. Sasriponi Bahrin Ranggolawe
3. Syafri Yantoni
3. Wibowo Susilo
4. Riki Susanto Akbar
5. Heru Saputra
6. Sarkawi Harpindo

Pengembalian berkas pendaftaran dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 21 April 2018.

“Mudah-mudahan mereka yang mengambil formulir pendaftaran, semua akan mengembalikan berkasnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, penetapan calon ketua akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2018.

“Kita menginginkan pengurus periode 2018-2021 adalah kumpulan pemuda terbaik yang mampu mempersatukan gagasan dan gerakan seluruh pemuda Provinsi Bengkulu,” tutup Deno. [Deni Dwi Cahya]