Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara

BENGKULU UTARA, PB – Setelah dilakukan pencarian oleh pihak kepolisian dan masyarakat, akhirnya identitas ibu yang telah membuang bayinya di lantai depan pintu rumah Rosia (60) di Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara terungkap.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIk MM melalui Kapolsek Putri Hijau AKP Mario Eko menjelaskan bahwa ibu yang tega telah membuang bayinya tersebut merupakan tetangga dari ibu Rosia yang berinisal Up (23).

“Kita sudah menurunkan team untuk melakukan pendataan terhadap ibu hamil di Kota Bani, mungkin karena takut hingga akhirnya Senin (2/4/2017) Up datang ke rumah Rosia dan mengakui bahwa bayi tersebut merupakan anaknya,” ungkap Kapolsek, Selasa (3/4/2018).

Ditambahkan Kapolsek, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Up. Sejauh ini, dugaan sementara dibuangnya bayi tersebut lantaran terjadi konflik di dalam rumah tangganya.

“Namun untuk kejelasannya kita tunggu dari hasil pemeriksaan,” tutup Kapolsek

Bayi yang sempat menghebohkan warga Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau

Seperti diketahui, Minggu (1/4) pukul 22.00 WIB, warga Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara kembali digegerkan dengan penemuan sesosok bayi.

Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 2,6 Kg dan tinggi 48 Cm itu ditemukan tergeletak di lantai depan pintu rumah Rosia (60) di Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara dan sekarang bayi tersebut sedang dilakukan perawatan di Puskesmas Putri Hijau. [Evi Kusnandar]