Pelantikan Panwascam di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (28/4/2018).

BENGKULU UTARA, PB – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Bengkulu Utara Titin Sumarni secara resmi melantik Amir Faisal sebagai anggota panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) di Kecamatan Hulu Palik menggantikan Asmidi yang mengundurkan diri di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (28/4/2018).

Kegiatan pelantikan ini bersamaan dengan pelantikan satu orang Pengawas Pemilu Desa (PPD) atas nama Twin Inahyadi yang bertugas di wilayah kerja Kelurahan Purwodadi Kecamatan Argamakmur menggantikan Ristian Suprayoga yang juga mengundurkan diri.

Usai pelantikan, Ketua Panwaskab BU Titin Sumarni mengatakan, pelantikan anggota Panwascam dan PPD ini untuk mengisi kekosongan struktural oraganisai pengawas pemilu di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa Asmidi yang selama ini menjabat sebagai anggota Panwascam Hulu Palik mengundurkan diri lantaran ada tuntutan dari atasannya di PKH yang tidak boleh rangkap jabatan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Ristian Suprayoga anggota Pengawas Pemilu Desa (PPD) Kelurahan Purwodadi Kecamatan Argamakmur juga mengundurkan diri dari PPD karena berkerja sebagai PKH di Kecamatan Tanjung Agung,” ungkap Titin Sumarni

Dengan pelantikan ini, kata Titin, diharapkan ke depan sistem dan mekanisme pelaksanaan pengawasan Pemilu serentak tahun 2019, pada pemilihan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD RI, DPR RI serta Presiden dan Wakil Presiden.

Kepada anggota Panwascam dan PPD yang baru dilantik itu, diamanahkan supaya menunjukan integritas diri dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan pengawasan Pemilu di bidangnya masing-masing. [Evi Kusnandar]