Korban AY saat berada dikediamannya

SELUMA, PB – Siswa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) berinisial AY (9) diculik dan diancam dibunuh oleh orang tidak dikenal (OTD) saat korban akan berangkat ke sekolah, sekira Pukul 07.15 WIB, Rabu (25/04/2018).

Kronologi kejadian, peristiwa penculikan terjadi pada saat korban berangkat sekolah jalan kaki, saat jalan sepi pelaku menghampiri korban dan mengancam korban kalau tidak mau ikut korban akan di bunuh selanjutnya korban mengikuti perintah pelaku. Lalu korban naik di motor pelaku bagian depan kemudian di bawa kearah Tais tepatnya di tempat sepi dijalan desa taba Kecamatan Talo kecil.

Pelaku menghentikan sepeda motor untuk membuka jok motor mengambil alat suntik. Pada saat itu, korban berteriak minta tolong sambil berlari sehingga ada masyarakat menolong, pelaku kabur balik arah ke arah Manna Bengkulu Selatan.

Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Paur Humas Ipda P Simarmata mengatakan, hingga saat ini, pihaknya masih memburu diduga pelaku penculikan anak tersebut.

“Pelaku satu orang, menggunakan sepeda motor honda revo les biru,” kata dia.

Ciri-ciri pelaku yaitu, menggunakan baju kaos warna biru lengan pendek, celana jeans warna putih , rambut lurus, kulit sawo matang ,bentuk badan sedang ,tinggi badan kurang lebih 160 cm, tidak pakai helm dan logat bahasa bukan orang desa sekitar TKP.

Pihak Kepolisian Polsek SAM telah mendatangi TKP, menemui korban, mengambil keterangan di TKP dan berkoordinasi dengan Koramil terdekat. Karena korban mengalami trauma, Polsek juga berkoordinasi dengan PPA Kabupaten Seluma. [Sepriandi]