Foto Ilustrasi

REJANG LEBONG, PB – Kejadian asusila kembali terjadi di Rejang Lebong. Kali ini giliran seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) berinisial RS (13) warga Kecamatan Curup tega mencabuli seorang pelajar Taman Kanak-kanak (TK) berinisial MM (6) warga Kecamatan Curup Tengah.

Pelaku diamankan Satreskrim Polres Rejang Lebong dirumahnya, Rabu (04/04/2018) petang sekira pukul 17.00 WIB.

Kronologis kejadian berawal saat korban diajak pelaku ke salah satu gedung sekolah di kawasan Pasar, Kecamatan Curup. Selanjutnya pelaku melancarkan bujuk rayu kepada korban untuk melakukan aksi cabul. Diduga pelaku tak hanya sebatas mencabuli korban, namun sempat mengajak korban melakukan hubungan layaknya suami istri.

“Korban pulang dari sekolah menceritakan apa yang dialaminya kepada orang tuanya. Orangtua korban yang tidak terima, langsung melaporkan kejadiannya ke pihak kita,” kata Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, Kamis (05/04/2018).

Pelaku saat ini diamankan di Mako Polres Rejang Lebong, untuk menghindari kemarahan warga.

“Kepada yang bersangkutan tidak dapat dilakukan penahanan karena masih berusia 13 tahun. Namun pihak keluarga menitipkan yang bersangkutan di Mapolres Rejang Lebong guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui perbuatan tak senonoh yang dilakukannya kepada korban. Saat ini penyidik PPA Satreskrim Polres Rejang Lebong Tengah menunggu hasil visum dari RSUD Curup.

“Kita tinggal menunggu hasil visum korban di RSUD Curup selesai. Kemudian berkas perkara akan segera kita lengkapi untuk dikirim ke jaksa,” pungkas Chusnul. [Benny Septiadi]