Jenazah Waka Saputra ditutup kain sarung saat berada di RSUD Argamakmur, Selasa (24/4/2018).

BENGKULU UTARA, PB – Waka Saputra (17), pelajar SMK asal Lampung meninggal dunia tenggelam di tambak udang CV. Maju Tambak Sumur Desa Kota Agung Kecamatan Air Besi, Rabu (24/4/2018), pukul 17.56 WIB.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kasat Reskrim AKP Jufri mengatakan bahwa korban merupakan pelajar dari SMK Lampung yang sedang magang di tambak CV. Maju Tambak Sumur.

“Korban bersama tiga rekan sesama pelajar dari SMK 1 Padang Cermin Provinsi Lampung yang sedang PKL di tambak tersebut seperti biasa melaksanakan pekerjaan memberi pakan udang di Blok D tambak udang sedangkan rekan korban di blok lain dan selesai jam 07.30 WIB,” ujar Kasat.

Lanjut Kasat, ketiga rekan korban pulang ke mess sedangkan korban tidak terlihat. Lalu mereka melaporkan kepada menager tambak.

“Setelag diberitahu kepada manager langsung mencari dengan karyawan yang lain dan di temukan 17.30 WIB korban di temukan di kolam tambak Blok D dalam keadaan meninggal dunia,” tuturnya.

Korban sudah dilakukan visum oleh dokter RSUD Argamakmur dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Dari hasil pemeriksaan oleh dokter, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Kuat dugaan korban meninggal karena tenggelam,” tutup Kasat. [Evi Kusnandar]