Asisten I Setda Seluma Mirin Ajib

SELUMA, PB – Asisten I Setda Seluma Mirin Ajib menjelaskan, pemerintah daerah saat ini masih melakukan upaya mediasi dengan pihak perusahaan PT Puguk Sakti Permai (PSP) melalui Pengadilan Negeri (PN) Tais.

Kewajiban Pemerintah Daerah Seluma membayar ke PT milik mantan Bupati Seluma Murman Effendi ini, sebesar Rp8,8 miliar akan segera dibayarkan, namun kata Mirin, pihaknya akan melakukan upaya mediasi ke pengadilan untuk mendapatkan kesepakatan.

“Kalau dibayarkan saja tanpa kesepakatan kita tidak mau. Temuan BPM dikegiatan itu ada Rp2,3 miliar, kalau PSP mau membayar itu, kita juga bersedia membayar kegiatan yang belum terbayarkan,” kata Mirin kepada Pedoman Bengkulu, belum lama ini.

Menurutnya, total potensial kerugian negara pada proyek multiyerd sebesar Rp7 miliar multiyerd. Namun, kepastian pengembalian kerugian negera tersebut masih menunggu putusan pengadilan.

“Rencananya mediasi lagi. Kita upayakan pembayaran dengan sukarela. Kita ingin nawarkan itu, karena ada hak kita juga di PT PSP,” tandasnya.

Jika hasil mediasi kedua belah pihak tidak ditemukan, jelas Mirin, pemerintah daerah Seluma sepenuhnya menyerahkannya ke Pengadilan Negeri. [Sepriandi]