Tersangaka diamankan Polres Rejang Lebong

REJANG LEBONG, PB – Remaja inisial SP (19) warga Dusun II Desa Sukarami Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong berhasil dibekuk warga Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara,Senin (09/04/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB, usai melancarkan aksi penjambretan ponsel milik Dewi Okta Riza (17) pelajar asal Desa Kampung Delima.

‘’Selain melakukan penjambretan ponsel, tersangka SP (19) juga terlibat dalam pencurian biji kopi milik Noven Heryadi (45) petani Desa Perbo Kecamatan Curup Utara,” jelas Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, Selasa, (10/04/2018).

Pada Malam kejadian, pelaku AJ bermaksud membeli ponsel yang diidamkan, namun lantaran uang yang dimiliki tidak mencukupi untuk membeli ponsel, Aj akhirnya pulang. Saat diperjalanan pulang, muncul niat jahat dari pelaku Aj untuk melakukan penjambretan dan mengajak SP untuk mengambil ponsel yang sedang dipegang oleh korban.

Sempat terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku, sebelum akhirnya sepeda motor korban dan pelaku sama-sama terjatuh lantaran sepeda motor yang dikendarai oleng. Korban pun langsung berteriak meminta pertolongan warga, yang langsung dan memberikan pertolongan serta mengamankan pelaku SP. Sementara, AJ berhasil melarikan diri dari kejaran massa. [Benny Septiadi]