Kabid Humas KONI Rejang Lebong, Nunung Tri Mulyanti

REJANG LEBONG, PB – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejang Lebong mengirimkan 250 orang atlet beserta pendamping untuk berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu tahun 2018 pada awal Mei mendatang. Porprov Bengkulu recananya berpusat di Kota Bengkulu.

Hasil rekap data dari panitia mencatat jumlah atlet yang dikirimkan Rejang Lebong ke Porprov Bengkulu 2018 terbanyak dibandingkan kontingen Kabupaten/Kota lain di Provinsi Bengkulu.

“Informasi yang kita terima dari panitia yang kita utus untuk pendaftaran atlet. Ternyata utusan kita paling banyak se-Provinsi Bengkulu pada ajang Porprov 2018. Kita mengikuti semua nomor pertandingan,” ungkap Ketua Umum Koni Rejang Lebong, Andrian Wahyudi melalui Kabid Humas Nunung Tri Mulyanti, Rabu (11/04/2018).

Atlet terbanyak yang dikirimkan Koni Rejang Lebong adalah cabang olahraga sepak takraw sebanyak 24 atlet, bola basket 24 atlet dan bola volly 23 atlet. Koni menargetkan perolehan medali pada ajang Porprov 2018 kali ini jauh lebih baik dibandingkan Porprov 2014 lalu, yang hanya menduduki peringkat enam dengan raihan 6 medali emas.

“Sejauh ini kesiapan kita sudah lebih dari 75 persen dan dipastikan siap selesai sebelum keberangkatan ke Bengkulu nanti. Mudah-mudahan tahun ini kita mendapatkan hasil maksimal sehingga bisa lebih baik dari tahun 2014. Targetnya meraih medali sebanyak-banyaknya, dan itu akan menjadi motivasi kita untuk menjadi tuan rumah pada Porprov 2020 nanti,” pungkasnya. [Benny Septiadi]