Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat PNS periode April 2018 dan SK Pensiun di Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu, Senin (9/4).

BENGKULU, PB – Sebanyak 1.115 Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu, Senin (9/4) terima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat. Tak hanya itu, sebanyak 97 ASN diwaktu yang bersamaan juga menerima SK pensiun.

Kondisi ini ditandai dengan penyerahan SK kenaikan Pangkat secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah kepada 50 orang ASN dan penyerahan 1 Kartu Tanda Pensiun (KTP) secara simbilis kepada 1 orang ASN yang dinyatakan Pensiun oleh Kepala Taspen cabang Provinsi Bengkulu.

“SK kenaikan pangkat ini diserahkan bukan hanya formalitas atau acara seremonial semata. Tetapi, harus menjadi motivasi bagi ASN yang naik pangkat agar bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsi pokok sebagai ASN yaitu memberikan pelayanan kepada Masyarakat dan mensukseskan pembangunan diberbagai lini,” tegas Rohidin dalam acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat PNS periode April 2018 dan SK Pensiun di Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu, Senin (9/4).

Dilanjutkan Rohidin, ide-ide kreatif juga dituntut untuk dilakukan oleh para ASN untuk penciptaan dan pengelolaan pembangunan Provinsi Bengkuku. Tentunya, dengan tetap mengedepankan peratiran dan ketentuan yang berlaku.

“Saya sangat berharap, perubahan kinerja terus tumbuh sebaik mungkin dengan kenaikan pangkat ini. Jadi bukan hanya kenaikan ini saja tetapi harus dibarengi dengan tanggung jawab yang penuh dalam melaksanakan tugas di OPD masing-masing agar terealisasinya pembangunan untuk Bengkulu yang kita cintai ini. Sekali lagi saya ucapkan Selamat bagi yang menerima dan segeralah bekerjalah sebaik mungkin,” tandas Rohidin.

Pantauan Pedoman Bengkulu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Novian Andusti, Kepala Badan Kepegawaian Daera Provinsi Bengkulu Dia Irianti, Seluruh Staff Ahli Gubernur dan Asisten Pemerintahan Provinsi Bengkulu, ASN di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Bengkulu serta Pensiunan PNS.

Dalam kegiatan yang sama juga dilaksanakan Pembekalan Materi untuk Pensiunan ASN yang diberikan oleh Bank Mantap, Taspen Cabang Bengkulu dan Bank Bengkulu. [Ifan Salianto]