Ilustrasi Perdamaian

BENGKULU UTARA, PB – Setelah saling lapor dana sama-sama diamankan Polres Bengkulu Utara (BU), Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara Kalman Damawi dan Kabid Sarpas Dispora Bari Oktari sepakat melakukan perdamaian, Minggu (15/4/2018).

Sebelumnya, keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun setelah dimediasi oleh Bupati Bengkulu Utara Ir Mian serta didampingi oleh Sekda Dr Haryadi, mereka sepakat berdamai dengan menandatangani surat perjanjian perdamaian diatas meterai Rp6.000.

Kedua belah pihak berjanji tidak akan saling menuntut atas kejadian tersebut. Dan masing-masing pihak sepakat mencabut laporan di Polres Bengkulu Utara.

Bupati BU, Ir Mian dan Sekda BU Dr Haryadi berikut Kedua Kadis yakni Hendri Kisinjer dan Mustarani Abidin juga ikut menadatangani selaku saksi.

Bupati, Sekda dan para pejabat BU yang bertikai usai melakukan proses perdamaian atas pertikaian mereka beberapa waktu yang lalu.

0Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIk MM melalui Kasat reskrim AKP M Jufri membenarkan telah berlangsungnya damai antara kedua belah pihak yang bertikai tersebut.

“Kedua belah pihak sudah berdamai dengan menandatangani surat perjanjian perdamaian. Dan mereka sepakat mencabut laporannya,” terang kasat, Minggu (15/4). [Evi Kusnandar]