Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu,Budiman Ismaun melakukan Inspeksi Mendadak ke SMPN I Kota Bengkulu guna memantau langsung pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer hari pertama di tingkat SMP, Senin (23/4).

BENGKULU, PB – Sesuai jadwal, Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu,Budiman Ismaun, Senin (23/4) menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke SMPN I Kota Bengkulu guna memantau langsung pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di tingkat SMP.

Kendati tak ditemukan kendala yang berarti, namun Budiman tetap mengingatkan kepada seluruh SMP sederajat agar tidak melakukan penahanan ijazah murid dengan dalih biaya sekolah.

“Saya instruksikan kepada sekolah sekolah agar tidak ada lagi sekolah yang menahan ijazah murid yang lulus nantinya hanya karena alasan belum bayar biaya sekolah. Sebab, melalui dana operasional sekolah (BOS) telah mampu mencukupi kebutuhan biaya dari 25 persen siswa tidak mampu di setiap sekolah,” tegas Budiman disela-sela sidak.

Sementara itu, terkait pelaksanaan UNBK, Budiman merasa bersyukur lantaran pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan tenang.

“Untuk saat ini situasi lancar. Siswa menjalani ujian dengan tenang. Khusus di SMPN 1 Kota Bengkulu ini, UNBK berjalan tanpa kendala dan sesuai jadwal,” ujar Budiman.

Penjabat Walikota saat berdialog dengan Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bengkulu.

Sementara itu, pelaksanaan UNBK hari kedua diprediksi juga akan berjalan lancar mengingat sejumlah fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Terlebih lagi, fasilitas jaringan juga berjalan lancar. Untuk diketahui, pelaksanaan Sidak dilakukan didampingi oleh Kadis Pendidikan Kota Bengkulu, Kadis Kominfo Kota Bengkulu serta Kepala sekolah SMPN 1 Kota Bengkulu. [Ifan Salianto]