Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program BPSDM di salah satu hotel yang ada di Kota Bengkulu, Kamis (5/4/2018).

BENGKULU, PB – Untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Bengkulu, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program BPSDM di salah satu hotel, Kamis (5/4/2018).

Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka sinergitas dan sinkronisasi program BPSDM untuk membangun sinergi pengembangan sumber daya manusia ASN pusat dan daerah khususnya di Provinsi Bengkulu. Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari, hingga besok tanggal 6 April 2018.

Melalui rapat koordinasi ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti menyampaikan BPSDM dapat meningkatkan pengembangan kompetensi ASN melalui diklat-diklat, workshop, seminar ataupun kegiatan lain.

“Program diklat BPSDM sangat berperan untuk pengembangan kompetensi ASN, jika ASN sudah memiliki kompetensi yang baik, maka mereka pasti mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Nopian.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka dibutuhkan program-program diklat BPSDM di Provinsi Bengkulu.

Di samping itu dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Organisisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2018.

Melalui Rakor ini, Nopian berpesan untuk para peserta supaya hasil rakor dapat menjadi usaha bersama dalam pengembangan kompetensi dan profesionalitas SDM ASN dan benar-benar diaplikasikan ke dalam masyarakat. [Deni Dwi Cahya]