Bupati Seluma, Bundra Jaya

SELUMA, PB- Bupati Kabupaten Seluma Bundra Jaya mengatakan, mengenai Tapal Batas (Tabat) antara Kabupaten Seluma dengan Kabupaten Bengkulu Selatan, masih menunggu Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hingga kini kata dia, masing-masing pemerintah Kabupaten telah sepekat menyerahkan permasalahan kepada Kemendagri.
“Surat sudah dari dua minggu yang lalu kita sampaikan ke Mendagri melalui pak Gubernur. Kita minta agar segera ditegaskan batas wilayah,” kata Bundra, usai menghadiri Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun anggaran 2017 di gedung Paripurna DPRD Seluma, Senin (16/04/2018).

Meskipun demikian, Bundra optimis bahwa Tabat antara kedua Kabupaten ini tetap pada batas wilayah kewedanaan. Sehingga, pihaknya tinggal menunggu Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) tentang Tabat kedua Kabupaten ini.

“Kita kan sudah pernah digugat dulu. Kita tahu titiknya dimana, tapi harus ada penegasan,” tandasnya.

Setelah keluarnya Permendagri tentang batas wilayah kedua Kabupaten ini, baru lah nantinya akan dipasang Gapura batas Kabupaten. Agar tidak terjadi lagi sengketa antara masyarakat di perbatasan.

“Kalau sekarang kita belum bisa karena belum ada penegasan. Takut ada keributan antara masyarakat,” tutupnya. [Sepriandi]