Sekda Seluma, Irihadi

SELUMA, PB- Sesuai surat dari direktorat jendral otonomi daerah, kementerian dalam Negeri (Kemendagri) nomor: 163/Dit. fkkpd/ND/SD. 1/III/2018, sejumlah pejabat di lingkungan pemda Seluma akan memenuhi rapat bersama kementrian dalam negeri.

Pertemuan ini terkait pembahasan tindak lanjut dan pengambilan langkah-langkah penyelesaian mutasi ASN di lingkungan pemda Seluma. Pasalnya, sebelumnya sudah dilakukan pembahasan rapat tertanggal 12 januari 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma Irihadi membenarkan adanya undangan rapat bersama dengan kemendagri terkait pembahasan mutasi ASN di Seluma beberapa waktu lalu. Sedangkan yang akan ikut dalam rapat pembahasan tersebut Kabupaten Seluma di wakilkan oleh Wakil bupati Seluma, kepala Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma dan beberapa pajabat lainnya.

“Kita akan memenuhi panggilan mendagri dalam rapat bersama. Namun, kita akan melihat terlebih dahulu apa yang menjadi permasalahan dalam mutasi tersebut,” Kata Irihadi, Senin (02/04/2018).

Irihadi menjelaskan, sejauh ini belum diketahui kesalahan apa yang sudah dilakukan. Namun ini merupakan bagian dari tindak lanjut atas laporan ASN di kabupaten Seluma yang melaporkan terkait mutasi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Hanya saja, mutasi mana yang di permasalahkan tersebut. Sejauh ini Irihadi belum mendapatkan penjelasan, melainkan akan melihat pertanyaan dan permasalahan yang akan di beberkan oleh kemendagri.

“Kita lihat dulu apa yang di tanyakan dan di permasalahkan tersebut. apakah membatalkan mutasi ataupun sebaliknya. Itu semua kita lihat dulu,” sambungya.

Dalam undangan rapat bersama selasa besok (03/04/2018) yang dikeluarkan tanggal 27 Maret tersebut dengan jelas pertemuan untuk membahas tindak lanjut dan langkah langkah penyelesaian mutasi ASN di lingkungan Pemda Seluma di ruang rapat Direktur FKKPD Lt 14 kementrian dalam negeri dengan tertanda Drs Makmur Murban selaku Direktur Fasilitas kelembagaan dan kepegawaian Perangkat Daerah. [Sepriandi]