UKM-KI Unived Bengkulu, bekerjasama dengan BEM FIKES menyelenggarakan berbagai macam lomba dan kegiatan dengan konsep UKM KI Reborn, Senin (30/4/2018).

DALAM rangka memperingati Milad keenam Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKM-KI) Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu, bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (BEM FIKES) menyelenggarakan berbagai macam lomba dan kegiatan dengan konsep UKM KI Reborn, Senin (30/4/2018).

Rangkaian kegiatan ini dimulai sejak tanggal 27 April 2018 yang diisi dengan berbagai lomba, diantaranya lomba MTQ, lomba adzan, dan lomba tahfidz Qur’an, lomba puisi dan lomba solo song religi. Selain diisi dengan berbagai mata lomba, panitia juga menggelar acara Talkshow, Potong Tumpeng dan UKM KI Award untuk mengapresiasi pengurus UKM KI periode 2017-2018.

Taufik Hilman, Ketua Umum UKM KI Universitas Dehasen mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program yang akan dilaksanakan setiap tahun.

“Acara UKM KI Reborn ini adalah salah satu program kerja UKM KI Unived yang biasa dilaksanakan selama satu tahun sekali. Alhamdulillah pada tahun ini kami bekerja sama dengan BEM FIKES dan berjalan dengan suskses,” kata Hilman.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Taufiq berharap kerjasama antara UKM KI dengan BEM Fikes dapat dipertahankan dan semakin ditingkatkan.

“Semoga acara ini dapat berlangsung terus menerus dan berkesinambungan. Kami juga berharap semoga kerja sama yang sudah terjalin ini dapat terus berlanjut bukan hanya dalam hal ini saja tetapi lebih bervariasi lagi,” imbuhnya.

Dilanjutkan Taufiq, pihaknya berharap melalui kegiatan ini diharapkan menjadi jalan untuk nemperoleh kebaikan dengan cara nencontoh dan meneladani Rasulullah.

“Dengan kegiatan ini kami mengajak para kaum muda untuk lebih ingat lagi kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan bisa mencontoh keteladan-keteladanan pada diri Rasulullah. Karna bisa kita lihat zaman sekarang tidak banyak orang yang peka terhadap hal itu. Maka dari itu kami dari UKM KI mengingatkan dan mengajak kaum muda untuk berubah menjadi lebih baik lagi dalam menjalani hidup ini,” tutup Taufiq. [Deni Dwi Cahya]

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai lomba.
Pemotongan tumpeng.
Acara berlangsung khidmat.
Penyerahan hadiah lomba.