UMB dan Korem 041 Gamas Bengkulu menggelar turnamen bulutangkis memperebutkan piala bergilir Rektor UMB dan Danrem 041 Gamas Cup, Jumat (6/4/2018).

UNIVERSITAS Muhamadiyah Bengkulu (UMB) dan Korem 041 Gamas Bengkulu menggelar turnamen bulutangkis memperebutkan piala bergilir Rektor UMB dan Danrem 041 Gamas Cup. Turnamen digelar dalam rangka Milad UMB ke 27 tahun.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Rektor UMB, Dr H Ahmad Dasan SH MA mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih UMB kepada masyarakat.

Serta dalam kesempatan yang sama Rektor UMB juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem atas kerjasamanya dan diharapkan kegiatan ini berkesinambungan untuk ditahun-tahun selanjutnya agar menjadi lebih baik lagi.

Selain itu rektor juga menungkapkan, bahwa bagi siswa SMA/SMK yang menjuarai kegiatan turnamen ini bagi siswa yang duduk dibangku kelas III dan ingin melanjutkan studi di UMB akan mendapatkan beasiwa penuh dari UMB, gratis sampai tamat, bagi siswa yang masih duduk dibangku kelas II akan mendapat beasiswa selama dua tahun dari saya,” ungkap Ahmad Dasan, Jum’at (06/04/2018).

Sementara itu dilain sisi, Danrem 041 Gamas yang diwakili oleh Kasat Korem 041 Gamas Faturahman Sip, berharap agar event kejuaraan ini nantinya mampu mencetak para atlit-atlit mahasiswa bulutangkis yang dapat mewakili Provinsi Bengkulu dikancah nasional.

“Kita tahu bahwa saat ini lulusan yang terbaik tidak hanya bertumpu pada kulitas akademik semata saja, namun kemampuan non-akademik juga sangat berperan penting,” tegasnya.

Lebih lanjut Faturahman mengatakan ini merupakan wujud partisipasi TNI untuk turut menyemarakan olahraga Bulutangkis di Provinsi Bengkulu.

“Ini turnamen yang ke-empat kita laksanakan dengan bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan berjalan dengan baik dan lancar. Saya sangat apresiasi kepada UMB karena kepedulian terhadap olahraga. Seperti kita ketahui bahwa di Bengkulu dalam bidang olahraga kita diurutan bawah. Kita berharap pemerintah daerah dapat mendukung penuh dengan dengan banyaknya kejuaran maupun turnamen bulu tangkis dapat meningkatkan prestasi olahraga bulu tangkis di Provinsi Bengkulu”, ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, 06 Maret hingga 08 April 2018, yang diikuti 48 pasang pemain antar guru/dosen dan mahasiwa/siswa se-Provinsi Bengkulu.

Untuk kategori Guru, Dosen dan staf pengajar diikuti 23 pasang ganda putra. Sedangkan untuk kategori mahasiswa dan pelajar berjumlah 25 pasang ganda putra.

“Siswa yang masih duduk dibangku kelas II akan mendapat beasiswa selama dua tahun dari saya,” ungkapnya. [Nurhas Bunaida]