Penandatangan naskah kerjasama serentak untuk empat sekolah di bawah yayasan di aula lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Prof Dr Hazairin SH Bengkulu, Kamis (19/04/2018).

YAYASAN Semarak melaksanakan kegiatan perpisahan siswa-siswi kelas XII dan penandatangan naskah kerjasama serentak untuk empat sekolah di bawah yayasan di aula lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Prof Dr Hazairin SH (Unihaz) Bengkulu, Kamis (19/04/2018).

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan ini langsung melibatkan empat jenjang pendidikan yang berada di bawah naungan yayasan yakni SMKS 1 Pembangunan Kota Bengkulu, SMKS 2 Semarak Kota Bengkulu, Madrasah Aliyah Pancasila (MA), dan SMA Pesantren Pancasila.

Rektor Unihaz Bengkulu Dr Ir Yulfiperius MSi dalam sambutannya menyampaikan bagi siswa lulusan sekolah dibawah yayasan semarak akan mendapatkan kesempatan meraih beasiswa jika kuliah di Unihaz.

“Unihaz sebagai perguruan tinggi pertama di bawah Yayasan Semarak menggratiskan biaya masuk untuk seluruh lulusan Yayasan Semarak dan juga dibebaskan dari biaya kuliah selama satu semester,” ungkap Yulfiperius.

Rektor Unihaz juga menyampaikan jika menunjukan prestasi ketika kuliah, maka beasiswa akan terus dilanjutkan dan sebagai bentuk komitmen ini Unihaz Bengkulu melakukan penandatanganan kerjasama dengan sekolah di bawah naungan yayasan.

“Saat ini Unihaz Bengkulu menyediakan beasiswa sebesar Rp2 miliar untuk mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu,” ujar Yulfiperius.

Dilain pihak, Ketua Yayasan Semarak, Dr Yanto Supriadi SH MHum menyambut baik program beasiswa ini, beliau juga mengatakan program tersebut sesuai dengan visi yayasan semarak yang memberikan pendidikan berkelanjutan.

Pantauan Pedoman Bengkulu, ratusan murid beserta para orang tua terlihat antusias mengikuti kegiatan perpisahan tersebut dan di penghujung acara ditampikan berbagai kreativitas dari unihaz maupun sekolah dan turut hadir Badan Pembina dan Pengawas Yayasan Semarak, Wakil Rektor, Dekan serta Kepala SMA, SMK dan MA Yayasan Semarak. [Nurhas Bunaida]

Komitmen Unihaz, selain untuk mereka yang berprestasi, disediakan juga beasiswa bagi mereka yang kurang mampu.
Acara ini berlangsung khidmat.
Pimpinan Unihaz saat memberikan kata sambutan.
Para pelajar saat mengisi acara dengan hiburan.