Inilah bayi mungil yang menghebohkan warga Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, pada Minggu malam (1/4/2018).

BENGKULU UTARA, PB – Warga Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, pada Minggu malam (1/4/2018), dihebohkan dengan penemuan bayi mungil di depan teras rumah warga. Saat ditemukan, bayi tersebut terbungkus selimut dan kerudung diduga milik ibu kandung bayi.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kapolsek Putri Hijau AKP Mario Eko, Senin (2/4/2018), menjelaskan, kronologis penemuan bayi malang berjenis kelamin perempuan ini pertama kali oleh Rosia (60) warga Desa Kota Bani, tergeletak di depan pintu rumahnya.

Karena ketakutan melihat bayi tersebut tidak menangis akhirnya Rosia meminta pertolongan warga yang lain, selanjutnya warga membawa ke Puskesmas Putri Hijau guna dilakukan perawatan medis, serta memandikan bayi yang masih berlumur darah.

Lanjut Kapolsek, untuk sementara kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi serta meminta keterangan warga.

“Jika memang selama ini ada warga yamg hamil namun sekarang sudah tidak lagi, harap segera berkoordinasi dengan kami agar kita dapat memperoleh data yang cukup sehingga nantinya ditemukan orang tua bayi tersebut,” ujar Kapolsek

Sementara itu Kepala Puskesmas Putri Hijau Edi Ansori kepada media menjelaskan bahwa bayi tersebut diantarkan oleh warga dalam kondisi berdarah dan ari-ari belum dipotong. Namun dia menjelaskan tidak perlu dicemaskan sebab kondisi bayi masih sehat.

“Sudah mendapatkan perawatan medis, kondisinya sehat, berat badan 2,8 kilogram dengan jenis kelamin perempuan,” kata Edi Ansori [Evi Kusnandar]