Ujian Nasional pelajar SMP di Seluma

SELUMA, PB – Sebanyak 40 orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Seluma dipastikan tidak lulus Ujian Nasional (UN).

Ini diketahui, setelah sebanyak 3.190 pelajar terdaftar sebagai peserta, namun ada 40 orang tidak mengikuti pelaksanaan ujian.

“Dari 3190 peserta, ada 40 yang tidak ikut. Kita usahakan lulus 100 persen dari peserta yang ikut ujian,” kata Kepala Bidang SMP, Dinas Pendidikan Seluma, Sukiman diruang kerjanya, Senin (07/05/2018).

Dari 40 peserta terdaftar yang tidak ikut UN salah satu penyebabnya karena dikeluarkan dari sekolah. Seperti di SMP 5 Seluma. Ada dua orang peserta UN yang dikeluarkan dari sekolah karena jarang masuk kelas. Pihak dinas Kemudian memberikan toleransi, namun satu diantara peserta tetap tidak mengikuti proses pelaksanaan ujian dengan baik.

“Ada yang dikeluarkan dari sekolah. Tapi tetap dititipkan atasnama dinas. Namun, kelulusan tetap ditentukan oleh sekolah masing-masing,” tegasnya.

Dia menyampaikan, kelulusan 3150 peserta dari 47 sekolah yang mengikuti UN, akan diumumkan pada 28 Mei mendatang. [Sepriandi]