Seluma, kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu yang lokasinya berada di pesisir barat ini, juga menjadi salah satu Kabupaten yang tergabung dalam Kawasan Bukit Barisan.

Kondisi geografisnya dari pesisir dan juga perbukitan membuat Kabupaten Seluma memiliki potensi wisata yang sangat beragam.

Nah, di moment bulan Ramadhan seperti sekarang ini dengan cuaca panas dan membuat gerah, cobalah untuk mengintip indahnya Air Terjun Napal Jungur di Seluma. Suasana disini dapat mengembalikan kesegaran dalam sekejap mata.

Namun, untuk menuju tempat wisata ini juga tak mudah. Oleh karena itu, jika ingin berkunjung pastikan kesehatan baik dan tubuh fit serta kuat. Apalagi jika tengah berpuasa.

Barangkali, tempat wisata satu ini jarang terdengar di telinga masyarakat kota Bengkulu. Namun, di Seluma tempat wisata yang masih sangat alami ini ternyata digandrungi banyak pengunjung. Air Terjun Napal Jungur sangat direkomendasikan sebagai tempat mandi yang menyegarkan.

Untuk menuju lokasi air terjun yang memiliki suasana alami ini pengunjung harus melewati perkebunan karet yang cukup rimbun. Menjadi pemandangan yang berbeda sebelum tiba di lokasi.

Ketika sudah sampai pengunjung akan disuguhi pemandangan alami dengan airnya berwarna hijau kebiru-biruan. Pemandangan ini akan membuat pengnjung tidak sabar untuk cepat-cepat nyebur dan mandi.

Meskipun air terjunnya tidak tinggi tapi aliran airnya cukup deras dan juga tempat pemandiannya tergolong cukup luas. Selfieable sudah pasti, dengan latar belakang air yang hijau kebiru-biruan akan menghiasi akun sosial media dan pasti membuat koleksi foto-foto menarik menjadi bertambah.

Lokasi air terjun ini terletak di Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma. Menuju air terjunnya dapat menggunakan kendaraan roda dua namun fasilitas jalannya masih sangat terbatas. Untuk itu tetap harus hati-hati. Dan lelah dalam perjalanan menuju kesini pasti akan terbayar, pemandangan air terjun yang dikelilingi hutan hijau yang alami tak akan mengecewakan. [Eva De]