Sabtu (26/5/2018), PT Kangaroo Motor Mandiri Suzuki meluncurkan All New Ertiga di Halaman Depan Bencoolen Mall.

Setelah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) pada (19/4/2018) lalu, pada hari ini, Sabtu (26/5/2018), PT Kangaroo Motor Mandiri Suzuki meluncurkan All New Ertiga di Halaman Depan Bencoolen Mall.

Direktur PT Kangaroo Motor Mandiri, Bapak Hersan Handy, pada saat menggelar press coference di Dealer Suzuki pada pukul 10.00 WIB pagi tadi mengatakan bahwa All New Ertiga memiliki desain konsep yang kuat dan elegan, serta dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk keluarga di Indonesia.

“Kami sangat senang bisa memperkenalkan All New Ertiga kepada masyarakat di Bengkulu. All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya,” ujarnya, Sabtu (26/5/2018).

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa dari sisi eksterior, All New Ertiga menerapkan desain progresif yang khas dan menarik. Sisi interior bergaya premium yang semakin memperkuat citra elegan.

“Penampilan Suzuki All New Ertiga terbaru ini benar-benar berubah. Desain eksterior makin dinamis dengan garis tegas dari kap mesin hingga bonet. Bagian interior mendapat penyegaran desain dengan aksen corak kayu,” ungkap Hersan Handy.

Model ini menggunakan platform Heartect generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm diklaim menciptakan ruang bagasi lebih lapang dibanding model sebelumnya. Dimensi yang lebih lapang ini juga berdampak pada kenyamanan penumpang.

Kabin yang luas menyediakan kenyamanan dan kemudahan dengan ruang kaki, ruang kepala, dan ruang bagasi yang lebih luas. Sebagai mobil keluarga, Suzuki All New Ertiga terbaru ini dilengkapi dengan cup holder berventilasi untuk menjaga minuman tetap dingin.

Dimensi lebih besar ini juga berdampak langsung pada kenyamanan penumpang dalam berkendara. Semua penumpang diakomodasi dengan nyaman, termasuk kursi baris ketiga yang disediakan lebih banyak ruang untuk kaki tanpa mempengaruhi kenyamanan di baris kedua berkat penambahan sepanjang 70 milimeter di antara titik pinggul baris kedua dan ketiga.

Peluncuran ini disambut antusiasi pengunjung Bencoolen Indah Mall.

Ruang bagasi Suzuki Ertiga terbaru juga makin luas, yakni 199 liter ketika papan bagasi diturunkan dan 153 liter saat papan bagasi digunakan. Artinya, ruang bagasi ini 40 liter lebih banyak dibanding model sebelumnya.

Suzuki All New Ertiga dibekali dengan mesin bensin 1.5L empat silinder 16 katup dengan kode K15B. Mesin berkubikasi 1.462 cc ini mampu menghasilkan tenaga 77 kW pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm pada 4.400 rpm.

Suzuki All New Ertiga dirilis dengan dua pilihan warna baru, yakni glorius brown pearl metallic dan magma grey metallic. Selain itu ada juga warna snow white pearl, radiant red pearl, silky silver metallic, burgundy red pearl dan cool black pearl metallic.

“Selama event launching dan pameran yang akan digelar di Bencoolen Indah Mall dan Mega Mall selama satu bulan kedepan, kami akan berikan diskon hingga 10 juta bagi costumer yang melakukan pemesanan, dan ditargetkan 20 hingga 25 unit terjual setiap bulannya,” tutupnya. [Nurhas Bunaida]