Bazar dan pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Bengkulu di Kantor Camat Muara Bangkahulu, Kamis (3/5/2018).

BENGKULU, PB – Guna mengantisipasi gejolak harga pangan yang kerap terjadi pada bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar bazar dan pasar murah di kantor-kantor kecamatan se Kota Bengkulu. Bazar dan pasar murah itu dilaksanakan secara serentak, Kamis (3/5/2018).

“Hal ini sebagai upaya pemerintah guna menekan harga pangan yang biasanya bergejolak naik saat menjelang Ramadhan dan ini digelar di sembilan kecamatan,” ujar Asisten I Setda Pemkot Bengkulu, Fachriza Razie.

Ia menjelaskan, harga komoditas dibazar dan pasar murah ini lebih murah dari harga pasaran. Kegiatan ini, kata dia, supaya memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama mereka yang daya belinya rendah. Ia memastikan ke depan kegiatan ini akan terus berlangsung.

Beberapa produk yang dijual di bazar dan pasar murah Pemkot.

Sementara Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma, mengungkapkan, bazar ini akan digelar selama 18 hari dengan tujuan mengendalikan harga dan inflasi. Ia juga berterimakasih kepada BUMN, Bank Indonesia, Bulog, para pelaku usaha, toko modern, ritel, UKM yang ikut menjadi partisipan dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini akan di gelar selama 18 hari dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memiliki daya beli rendah,” pungkasnya. [Ardiyanto]