Sosialisasi dan Seminar di Aula Serba Guna dengan tema ASN Cerdas dan Religius Dalam Berinvestasi di Gedung Serba Guna Provinsi, Senin (22/5/2018).

BENGKULU, PB – Melihat maraknya keberadaan investasi bodong yang menjerat Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Sosialisasi dan Seminar di Aula Serba Guna dengan tema ASN Cerdas dan Religius Dalam Berinvestasi di Gedung Serba Guna Provinsi, Senin (22/5/2018).

Dalam seminar ini menjelaskan bahwa Aparatur Sipil Negara(ASN) cerdas dan religius dalam berinvestasi dipasar modal Indonesia serta disampaikan materi dari berbagai lembaga investasi, diantaranya adalah Koperasi syariah 212, Bursa Efek Indonesia (BEI), Badan Amil Zakat, dan lain sebagainya.

Sekda Provinsi Nopian Andusti mengungkapkan perlunya pemahaman bagi ASN untuk mengetahui dan menentukan jenis investasi yang baik untu dirinya dan keluarganya.

“Setiap Masyarakat harus dibekali dengan kemampuan dasar tentang keuangan yang akan digunakan dalam kehidupan sehari-hari termasuk investasi,” ungkap Nopian.

Menurutnya, program edukasi dan literasi keuangan penting dilakukan mengingat hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan(SNLIK) serta cermat dan cerdas dalam melakukan kegiatan investasi yang sangat beragam pada masa sekarang ini.

“Masyarakat terlalu ambisius dan terlena pada rayuan-rayuan investasi. Berinvestasi haruslah dibentengi oleh agama yang kuat. Apabila agama sudah membentengi, maka akal dan fikiran akan berjalan dengan semestinya, sehingga tidak lagi menjadi korban investasi bodong,” tutupnya. [Mey Borjun]

ASN antusias mengikuti kegiatan ini.
Acara ini berlangsung khidmat.