Apel gabungan dan ceramah agama di Kantor Walikota, Bentiring, Selasa (15/5/2018).

BENGKULU, PB – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengajak kepada seluruh aparaturnya untuk menjadikan ibadah puasa sebagai momentum untuk berburu pahala, memperbanyak doa, serta jadikan untuk lebih sabar dan tawadu.

Selain itu, menjelang Pemilihan Walikota (Pilwakot) pada 27 Juni mendatang, ASN diharapkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan hak pilih.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon saat Pemkot Bengkulu menggelar apel gabungan dan ceramah agama di Kantor Walikota, Bentiring, Selasa (15/5/2018).

“Tugas ASN diharapkan juga menyukseskan Pilwakot dengan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya. Apabila ada ASN yang menjanjikan jabatan kepada masyarakat agar memilih satu pasangan calon, segera laporkan ke saya dan akan berikan sanksi,” tegas Marjon.

ASN Pemkot saling bermaaf-maafan guna menyambut bulan suci Ramadhan.

Apel ini juga diisi dengan tausiah oleh ustadz Imam Hanuji. Disampaikannya, bulan Ramadhan adalah momentum untuk berburu pahala dengan memperbanyak ibadah agar mendapat rahmad dari Allah SWT.

“Pesan saya kepada seluruh ASN Pemkot Bengkulu dalam menjalankan tugas harus taat dengan aturan agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Dalam bulan yang penuh kebaikan ini, kita akan melihat kebiasaan-kebiasaan baru, banyak orang membaca Al-Quran, masjid selalu penuh, ramai jamaah sholat subuh, dan ini konsep syiar yang baik untuk umat Islam,” papar Imam.

Dalam kegiatan ini tampak hadir, pejabat Eselon II, III, IV dan ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu. [Ardiyanto]