Sekda Seluma, Irihadi

SELUMA, PB – Dalam waktu dekat ini, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Seluma akan dikumpulkan.

Hal ini dilakukan guna mencari kesepakatan terhadap rencana pembayaran Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk Aparatur Sipil Negera (ASN) Kabupaten Seluma, sejak Januari lalu.

“Sudah rapat tim berwenang beberapa kali. Nanti akan saya kumpulkan dulu kepala Dinas untuk mencari kata sepakat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, Irihadi, Rabu (16/05/2018).

Menurutnya, dia telah menerima banyak keluhan dari ASN karena TPP belum kunjung dicairkan. Sekda memastikan, TPP tersebut pasti akan dibayarkan, hanya saja masih menunggu jadwal rapat yang kemudian akan dilaporkan ke Bupati.

“Jelas akan ada perubahan. Perbup yang lama akan dicabut. Dibuat perbup baru, nanti baru dibayarkan,” jelasnya.

Sekda berharap, kedepannya, tidak ada lagi aksi lapor yang dilakukan oknum ASN ke penegak hukum maupun ke pihak lainnya. Karena, ASN harusnya berkoordinasi ke pemerintah agar jika terdapat kesalahan dapat segera diperbaiki.

“Intinya itu, kita harus sepakat. Karena seluma ini terlalu banyak intervensi. Ini demi kepentingan bersama,” tegasnya.

Terkait rencana kenaikan besaran TPP sebesar 20 persen, menurut Sekda, hal itu belum bersifat final. Namun, kata sepakat dari Kepala OPD menjadi pertimbangan Bupati untuk mengeluarkan SK.

“Jangan sampai melapor ke orang yang tidak ada kepentingan. Jangan sampai yang diluar mencari kesalahan di seluma ini,” tandasnya. [Sepriandi]