Penimbunan jalan rusak di Jalur Lintas Tengah Argamakmur-Bengkulu, Rabu (9/5/18).

BENGKULU UTARA, PB – Guna menjaga keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas, pihak Kepolisian dibantu Kecamatan Tajung Agung palik beserta para perangkatnya dan Kades se Kecamatan Tanjung Agung Palik melakukan penimbunan jalan rusak di Jalur Lintas Tengah Argamakmur-Bengkulu, Rabu (9/5/18).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kasat Lantas AKP M Syahir Fuad mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mengingat ada beberapa ruas jalan, tepatnya di Desa Tanjung Agung terdapat ada yang berlobang serta digenangi oleh air yang disebabkan oleh saluran air yang tidak bekerja dengan sempurna.

Sementara ruas jalan ini merupakan ruas jalan utama satu arah dengan volume kendaraan yang cukup tinggi.

“Untuk menjaga Kamseltibcar Lantas pada ruas jalan tersebut, Sat Lantas Polres Bengkulu Utara bersama warga berinisiatif melakukan penimbunan jalan walaupun ini sifatnya sementara dan kami akan terus melakukan kegiatan ini sampai ruas jalan ini diperbaiki walaupun ini bukan tugas pokok kami, tetapi kalau bukan kami siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi karena kami tidak ingin terjadi hal hal yang tidak diinginkan pada ruas jalan ini terjadi,” ujar Kasat.

Ia menjelaskan, Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu Utara melakukan rekayasa jalan yaitu menimbun atau menambal jalan rusak menggunakan material tanah batu/sabes.

Ke depannya, tambah Kasat, Sat Lantas Polres Bengkulu Utara akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar ruas jalan tersebut segera dilaksanakan perbaikan.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat. Stop Pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkas Kasat. [Evi Kusnandar]