Bupati ancam copot kepala OPD yang tak hadiri acara Workshop Penilaian Maturitas SPIP menuju level 3 Kabupaten Seluma, diaula BPKD Seluma, Senin (14/05/2018).

SELUMA, PB – Bupati Kabupaten Seluma, Bundra Jaya mengancam akan menggeser posisi jabatan kepala dinas atau kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak mengikuti aturan atau bandel.

Hal itu dikatakannya, saat membuka acara Workshop Penilaian Maturitas SPIP menuju level 3 Kabupaten Seluma, diaula BPKD Seluma, Senin (14/05/2018).

“Yang tidak datang hari ini saya catat karena ini menyangkut jabatan,” tegas Bundra.

Dia terlihat mengabsen seluruh kepala dan sekretaris OPD. Beberapa diantaranya berhalangan hadir karena sedang Dinas Luar (DL). Namun, ada sejumlah OPD yang hanya diwakilkan ke Sekretaris saja.

“Para Camat tolong siap-siap. Setelah ini akan ada seleksi jabatan. Kita akan ganti yang lebih mampu, untuk yang tidak mampu silahkan mundur,” tambah dia.

Menurutnya, sistem laporan keuangan haruslah sesuai aturan. Sehingga, temuan oleh tim audit BPK atau BPKP dapat dikurangi. Sistem laporan sendiri, harus dipertegas juga oleh Inspektorat selaku tim auditor daerah. Yang kemudian harus menjadi bahan evaluasi kinerja kedepan.

Acara Workshop Penilaian Maturitas SPIP menuju level 3 Kabupaten Seluma, diaula BPKD Seluma

“Harus betul-betul akurat sesuai aturan yang berlaku agar kita bisa dapat penilaian WTP,” tandasnya.

Diketahui Level maturitas pemerintah Kabupaten Seluma diangka Spp 2, 64 sedikit lagi ke angka 3. Bunda berharap, agar ditahun 2018 ini bisa mencapai ke Level 3. [Sepriandi]