Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi

REJANG LEBONG, PB – Informasi rotasi besar-besaran di Kabupaten Rejang Lebong kerap didengar para Aparatur Sipil Negara (ASN), terlebih hal itu sering disampaikan bupati dalam beberapa kesempatan dalam sambutannya, pasca Jobfit bagi para ASN.

“Setelah dikeluarkannya hasil jobfit nanti, kita akan segera evaluasi dan langsung disampaikan pada masing-masing pejabat yang telah mengikuti jobfit,” ungkap Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, Kamis (03/05/2018).

Hijazi menyampaikan, banyak rotasi dan pergeseran yang akan dilakukan, tidak menutup kemungkinan akan ada pejabat eselon II yang akan di nonjobkan,termasuk pejabat eselon III yang menerima hasil tidak direkomendasikan akan diturunkan ke eselon IV, begitupun dengan eselon yang lain.

Sedangkan pejabat yang turun eselon akan tetap diberikan kesempatan selama 6 bulan kedepan untuk menempati jabatan yang sama guna memperbaiki kinerja masing-masing dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Penghitungan hasil jobfit masih belum selesai dilakukan, namun sejauh ini ada beberapa pejabat yang rencananya bakal diturunkan. Sedangkan untuk eselon IV ada ratusan yang bakal non job,” sampainya.

Bupati menegaskan hasil jobfit ini bukan hukuman, namun untuk mengetahui kualitas masing-masing pejabat, apabila hasil jobfitnya tidak direkomendasikan, berarti masih perlu belajar tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing atas jabatan yang diduduki saat ini.

“Kita upayakan dalam waktu dekat bakal ada pergeseran dilingkup pejabat, termasuk pengisian beberapa jabatan yang masih kosong akan kita isi,” pungkas Hijazi. [Benny Septiadi]