Debat Kandidat tahap dua, Rabu (9/5/2018)

BENGKULU, PB – KPU Kota kembali menggelar debat kandidat putaran kedua di Hotel Grage, Rabu (9/5).

Bertindak selaku moderator yakni Rektor Unihaz, Yulfiperius. Pada segmen kedua, moderator beri pertanyaan terkait strategi tata kelola pasar di Kota Bengkulu pada Pasangan Calon (Paslon) 1 David-Bakhsir.

Menurut David, masalah pasar di Kota Bengkulu termasuk masalah unik. Karena masih semraut, becek dan bahkan ada yang mati suri. Karena itu, Paslon ini berjanji akan menciptakan iklim pasar yang aman dan nyaman.

“Perlu ada kerjasama yang baik antara UPTD pasar, Dinas kebersihan dan dinas perhubungan untuk menciptakan pasar yang nyaman,” ungkap David.

Sebagai pusat ekonomi, sambung David, pasar harus ditata dengan baik. Ia menyebut jika pasar di Kota Bengkulu nyaman maka seiring sejalan maka pertumbuhan ekonomi akan baik pula.

“Pemerintah harus turun tangan ke pasar, kalau pasar baik tenaga kerja akan bertambah. Pasar bagus pembeli datang. pasar ini pusat ekonomi harus ditata dengan baik,” tegasnya.

Selain soal kenyamanan, Paslon ini juga fokus pada keamanan. Paslon ini mengatakan kunci dari pembangunan disegala sektor adalah kota yang aman.

“Tugas kita bersama, rasa aman adalah kunci segala galanya, Jika aman maka pendidikan dan ekonomi akan berjalan. Maka pemerintah, aparat dan masyarakat harus terlibat dalam menjaga keamanan di Kota Bengkulu. Selain itu, jangan sebarkan berita yang meresahkan dan warga didorong untuk mengaktifkan siskambling,” papar David. [Ardiyanto]