Calon Wakil Walikota Bengkulu 2018-2023 Dedy Wahyudi saat memberikan sambutan dalam acara Nobar untuk Negeri di Balai PAN Bengkulu, Sabtu (19/5/2018).

BENGKULU, PB – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Bengkulu menggelar agenda nonton bareng film Alif Lam Mim dan buka bersama dengan seluruh kadernya di Balai PAN Bengkulu, Sabtu (19/5/2018).

Dalam acara ini turut hadir Calon Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan juga Dempo Xler selaku Ketua BM PAN serta 52 orang kader BM PAN.

Agenda nonton bareng digelar sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan jiwa Islamiah serta menumbuhkan rasa cinta terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah digerogoti dengan keberadaan terorisme.

Dalam film ini mengisahkan tentang penumpasan teroris dan beberapa kelompok radikal yang kembali bangkit dan diceritakan melalui tiga aktor yaitu Alif, Lam dan Mim yang merupakan tiga sahabat dari satu perguruan silat yang dibesarkan bersama di padepokan Al-Ikhlas.

Dikatakan Dempo Xler Ketua BM PAN, bahwa untuk menentukan jenis film yang ditampilkan ini bukanlah hal yang mudah, karena pihaknya perlu memilih dan mempertimbangkan jenis film yang sesuai dan tepat dengan kondisi saat ini.

“Kita memilih film itu dengan maksud untuk menunjukkan bahwa Islam kita hari ini sedang dijustifikasi bahwa Islam itu radikal dan tidak punya mental. Untuk itu kita jangan setengah-setengah memahami agama Islam, kita juga harus pahami syariat-syariatnya,” ucap Dempo.

Dilanjutkan Dempo, film tersebut memberikan pembelajaran untuk mempertahankan dan memperjuangkan kebenaran seraya harus terus menjaga keluarga dan orang-orang yang mereka hormati dan cintai.

Dedy Wahyudi dan Ketua BM PAN Bengkulu, Dempo Xler, tampak tengah makan bersama dengan kader BM PAN yang lain.

Di sisi lain Dedy Wahyudi saat memberikan sambutan mengungkapkan bahwa setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh kader BM PAN sangat menunjukkan militansinya.

“Saya bangga dengan adik-adik dari BM PAN. Hari ini militansi mereka sangat terjaga. Saat ini keberadaan BM PAN Bengkulu ini sudah menarik perhatian pusat. Terimakasih karena telah tanpa pamrih merelakan dirinya untuk berada di sini tanpa mengharapkan balasan jasa atau lain sebagainya. InsyaAllah perjuangan ini akan membawa hasil,” ucap mantan jurnalis media ternama di Provinsi Bengkulu itu.

Setelah kegiatan usai, seluruh peserta mengikuti berbagai agenda yang telah disiapkan panitia, diantaranya adalah buka bersama, shalat berjamaah, sahur bersama serta olahraga bersama yang dilaksanakan keesokan harinya. [Deni Dwi Cahya]

Shalat magrib berjamaah.
Kader BM PAN mengacungkan tiga jari sebagai dukungan kepada Helmi-Dedy, calon walikota dan wakil walikota Bengkulu 2018-2023.