Komisi III DPRD Bengkulu Utara melakukan inspeksi mendadak ke jalan yang longsor akibat tergerus air sungai di Desa Kota Agung Kecamatan Air Besi, Kamis (17/5/2018).

BENGKULU UTARA, PB – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang di wakili oleh Komisi III DPRD Bengkulu Utara melakukan inspeksi mendadak (sidak) jalan yang longsor akibat tergerus air sungai di Desa Kota Agung Kecamatan Air Besi beberapa waktu yang lalu.

Anggota Komisi III DPRD Bengkulu Utara Dedy Syafroni menjelaskan bahwa sidak dilakukan sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita baru mendapat laporan dari masyarakat, sebagai wakil rakyat ini lah tugas kami. Jadi bersama Dinas Perhubungan, Polsek dan pihak Kecamatan kami sengaja melakukan sidak untuk meninjau langsung keadaan jalan yang longsor sehingga nantinya tahu tindakan apa yang perlu dilakukan,” ungkap Roni, Kamis (17/5/2018).

“Untuk sementara kita sudah meminta bantuan ke Dinas Perhubungan untuk memasang portal sebagai usaha untuk memimalisir korban karena jalan ini merupakan jalan lintas yang ramai dilewati masyarakat,” lanjut Roni.

Sementara itu, Mohtadin selaku Ketua Komisi IV DPRD Bengkulu Utara menghimbau kepada OPD terkait agar secepatnya melakukan pemasangan rambu-rambu jalan agar tidak ada korban akibat jalan yang longsor serta rambu-rambu peringatan kelas jalan di beberapa titik akses jalan yang tersebar di Kabupaten Bengkulu Utara dan sebagai upaya memimalisir kerusakan jalan.

Hal tersebut ia sampaikan agar Infrastruktur jalan yang ada tidak cepat mengalami kerusakan akibat dilintasi kendaraan dengan tonase berlebih.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara Eka Hendriyadi mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan koordinasi serta memasang rambu-rambu sebagai upaya meminimalisir korban yang terkena dampak dari longsor. [Adv/Evi Kusnandar]