Kombes Pol Ahmad Tarmizi

BENGKULU, PB – Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, diterbangkan ke Jakarta setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadapnya.

Hal ini ditegaskan Dir Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Ahmad Tarmizi di Mapolda Bengkulu, Rabu (16/5/2018).

Ia menjelaskan, selama pemeriksaan awal berlangsung, Polda membantu menyiapkan tempat dan kebutuhan yang diperlukan oleh pihak KPK.

“Kita membantu dalam fasilitas saja yang dibutuhkan KPK,” paparnya.

Data terhimpun sebelumnya, OTT yang dilakukan KPK terkait dugaan penerimaan sejumlah uang oleh Bupati Bengkulu Selatan dari Kader Partai Perindo Kabupaten Bengkulu Selatan, Juhari alias Jukak sekira pukul 17.00 WIB, Selasa (15/5/2018).

Ketika itu Juhari mendatangi rumah Dirwan Mahmud di Jalan Gerak Alam Kota Manna. Juhari yang merupakan warga Pino Raya ini menyerahkan sejumlah uang melalui keponakan Dirwan Mahmud, Wati. Uang diterima oleh istri Dirwan Mahmud, Heni.

Dalam OTT tersebut , KPK mengamankan uang sekitar Rp100 juta. Kuat dugaan OTT ini terkait proyek di Bengkulu Selatan. Dalam OTT tersebut dilakoni oleh tujuh orang anggota KPK yang dipimpin oleh tenaga muda KPK bernama Aulia. [Ardiyanto]